Sakit Tenggorokan

Aku pernah sakit tenggorokan mbah. Dulu sering malahan. Krn tenggorokanku sensitif sperti hatiku :$.
Dan sekitar sebulan lalu aku sakit lagi, gara-gara banyak minum es, bahkan sebelum tidur aku jg minum es. Padahal kalau malamkan harusnya yg hangat-hangat :$.

Dan berdasarkan hukum sebab akibat (sunnatulloh), maka terjadilah apa yg terjadi. Pagi harinya tenggorokanku sakit sampai beberapa hari.

Ku coba minum larutan penyegar tiap hari, tapi nihil. Minum wedang garam, wedang bawang putih tetap nihil. Ku urut-urut leherku dengan minyak tawon, kayu putih, telon tapi belum juga ada hasil :(.

Hingga akhirnya aku bergumam; "sampai kapankah derita ini menimpaku" :# sedih pokoknya..
Makan gak enak, minum gak nikmat, bicara tertahan dll..

"Haruskah aku ke dokter? Oh separah itukah penyakitku sampai harus ke dokter?" Gumamku berikutnya..

Dulu sakit gigi kufikir adlh penyakit yg paling sakit, namun pringkat itu hrs tergeser ktika aku menderita sakit tenggorokan...

Kemudian aku memutuskan untuk ke apotek saja. Dan diberilah aku obat:
1. Ciprofloxacin 500 mg
2. Diclofenac Potassium 50mg

Diminum sehari 2 kali masing-masing 1 pil, pagi dan malam setelah makan.
Alhamdulillah 1 hari sembuh. Kuperpanjang lagi 1 hari minumku untuk memastikan kesembuhanku.
Silahkan dicoba.


0 komentar:

Posting Komentar